Selasa, 08 Juni 2010

OMAC ( Obyek Wisata Mata Air Cokro )



Obyek Wisata Mata Air Cokro ( OMAC ) adalah sebuah lokasi pariwisata yang terletak di Tulung, Klaten, Jawa Tengah. Di sini dapat ditemukan sebuah pemandian, dengan sumber air langsung dari alam. Air yang jernih hanya dibuang untuk mengairi sawah atau mandi. Setiap hari bisa diperkirakan ribuan m³ mengalir ke sungai. Sebagian air di sini juga telah digunakan untuk air minum penduduk Kota Surakarta. Tempat ini dikenal dengan nama Umbul Ingas/Umbul Cokro.

Di sekitar mata air ada pepohonan yang rimbun, udara yang sejuk dan pemandangan yang asri. Di sini juga terdapat Water Boom yg sumber airnya langsung mengalir dari alam. OMAC sangat cocok sebagai daerah tujuan wisata keluarga.

KULINER

Di obyek wisata ini juga terdapat berbagai macam makanan yang khas dan enak, seperti aneka jajanan pasar, ikan bakar, aneka bakso dan mie. dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

TRANSPORTASI

Untuk mencapai Cokro, jika berada di daerah Delanggu (kota kecil yang terletak di jalan raya antara Yogya-Solo), menggunakan angkutan umum jurusan Tulung atau bus jurusan Klaten lewat Cokro (bus Tegal Gondo-Klaten). Bila berada di Delanggu tinggal menuju arah barat ke Cokro. Begitu juga kalau arah dari Boyolali, maka nanti ketika sampai di kota kecil kecamatan Tulung, orang masih menggunakan angkutan tradisional andong atau dokar.

1 komentar:

  1. Mohon dong, untuk memajukan dan meramaikan obyek wisata daerah (terutama dalam hal ini OMAC), sarana berikut prasarananya dilengkapi termasuk jalan yang layak dan angkutan umum ke obyek tersebut. Jika angkutan dan jalan yang kurang memadai pasti akan membikin wisatawan males datang..

    BalasHapus